Validitas Dukungan Romi-Robby Selesai, Segini Berkas Yang Tak Lengkap

sekitarjambi.com – Tanjung Jabung Timur, Setelah melewati proses panjang hingga memakan waktu 24 jam lebih, akhirnya berkas jalur perseorangan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Romi Hariyanto dan Robby Nahliyansyah selesai diverifikasi. Pengecekan dan penghitungan berkas ini selesai pada Sabtu (22/2/2020) sore sekira pukul 17.30 WIB.

Ketua KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Nurkholis mengatakan, dari 30.203 dukungan KTP yang diserahkan, hanya 29.092 berkas yang diterima. “Untuk berkas yang dinyatakan tidak lengkap itu ada 1.111,” ujarnya saat dikonfirmasi sekitarjambi.com.

Nurkholis menuturkan, langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi administrasi dimulai dari tanggal 27 Februari hingga 25 Maret 2020. “Ini berdasarkan PKPU No. 16 Tahun 2019 tentang tahapan. KPU akan melakukan verifikasi administrasi,” pungkasnya.

Diketahui, KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur mulai melakukan pengecekan dan penghitungan berkas tersebut pada Jumat (21/2/2020) siang sekira pukul 11.00 WIB. Penghitungan ini disaksikan oleh Bawaslu Provinsi Jambi, Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Timur, KPU Provinsi Jambi dan operator Bakal Pasangan Calon Perseorangan.
(Rma)

Bagikan

49 thoughts on “Validitas Dukungan Romi-Robby Selesai, Segini Berkas Yang Tak Lengkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: