UNJA Jalin Kerja Sama dengan PT. Telkom Indonesia Witel Jambi

sekitarjambi.com – Muaro Jambi, Kamis (17/6), Untuk memenuhi delapan hak mahasiswa dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Universitas Jambi terus menggandeng sejumlah pihak terkait, dengan menjalin kerja sama, salah satunya dengan PT. Telkom Indonesia Witel Jambi. Kerja sama kali ini tentang penyelenggaraan praktik kerja lapangan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di bidang teknologi informasi, dalam rangka implementasi kurikulum merdeka.

Rektor Universitas Jambi, Prof. Sutrisno mengatakan, melalui MoU ini, sebagai penyelenggara pendidikan pihaknya dapat menjalin kerja sama, salah satunya kegiatan magang bagi mahasiswa, termasuk proyek tugas akhir. Dengan kerja sama ini diharap tidak hanya menampung mahasiswa untuk magang, namun juga dapat dikembangkan sesuai dengan pola pengemasan para dekan di lingkungan Universitas Jambi.

“Kami sangat gembira dengan adanya kerja sama ini, karena dibutuhkan adanya penguatan soft skill di era digital untuk seluruh program studi yang ada,” ungkap Prof. Sutrisno.

Sementara itu, GM PT. Telkom Indonesia Witel Jambi, Muhammad Zaidan Jauhari mengatakan, selaku BUMN, pihaknya ingin berperan dalam mendukung dunia pendidikan, terutama pada Merdeka Belajar Kampus Merdeka, yang merupakan program Kementerian Pendidikan.

“Mahasiswa yang akan magang di PT. Telkom Indonesia Witel Jambi akan diseleksi, guna memastikan apa minat dan bakat yang dimiliki peserta didik tersebut, sehingga dapat diarahkan,” ujar M. Zaidan Jauhari.

Melalui perjanjian kerja sama ini, nantinya tidak hanya bisnis, namun melalui kolaborasi yang dilakukan, hasil akhirnya para alumnus Universitas Jambi menjadi orang yang luar biasa. (Tim)

Bagikan
error: