Gaungkan Semangat Pendidikan Vokasi, Politeknik Jambi Gandeng JEKTV

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Di era industri 4.0, pendidikan kejuruan atau yang dikenal sebagai pendidikan vokasi (skill based) semakin populer di Indonesia, tak terkecuali di Provinsi Jambi. Banyak perusahaan swasta maupun BUMN lebih menyukai para lulusan pendidikan kejuruan yang telah menguasai keahlian praktikal, karena dinilai lebih siap bekerja. Pendidikan vokasi cocok bagi mereka yang sudah yakin dengan apa yang ingin mereka kejar sebagai karir masa depan. Politeknik Jambi hadir sebagai satu-satunya lembaga pendidikan vokasi yang mengutamakan motto siap kerja dan siap bersaing.

Politeknik Jambi saat ini menduduki peringkat 27 dari 100 perguruan tinggi dalam kategori klasterisasi kinerja kemahasiswaan vokasi Tahun 2019. Dilansir dari tracer study Politeknik Jambi, lulusan didominasi memperoleh pekerjaan pertamanya kurang dari tiga bulan setelah lulus.

Politeknik Jambi saat ini memiliki empat program studi yakni Teknik Mesin (D-III), Teknik Listrik (D-III), Teknik Elektronika (D-III), dan Akuntansi Komputer (D-III). Lembaga pendidikan ini mengedepankan beberapa program yaitu pembekalan alumni bagi mahasiswa yang nantinya akan lulus, magang industri, proyek akhir, dan model pendidikan berdasarkan 40% teori dan 60% praktik. Diinformasikan, penerimaan mahasiswa baru berlangsung dari tanggal 1 Desember 2019 hingga 31 Agustus 2020.

Dalam menggaungkan pendidikan vokasi, pada Kamis (12/3/2020) pagi, Politeknik Jambi menggandeng JEKTV sebagai mitra dalam sarana peningkatan publikasi di Provinsi Jambi. Pada program kerja sama tersebut, pihak JEKTV mengapresiasi dan memberikan respon positif, untuk bersama meningkatkan kualitas Pendidikan Vokasi di Provinsi Jambi. Dimana kerja sama yang dijalin sejalan dengan visi JEKTV untuk menjadi televisi terdepan dan terpercaya di Provinsi Jambi, dengan memberikan informasi dan inspirasi kepada masyarakat. JEKTV juga semakin mantap dengan misinya yakni meningkatkan kedekatan dengan pemirsa dan mitra kerja, serta berpegang teguh pada prinsip Costumer Satisfaction.

Dalam hal ini Direktur Politeknik Jambi Ir. Hilda Porawati, MT berpesan, agar peran publikasi media penyiaran JEKTV mampu memberikan energi positif atas keberadaan Politeknik Jambi yang berdiri sejak tahun 2004, sehingga dapat menjadi pilihan utama bagi Sumber Daya Manusia yang menginginkan mengenyam pendidikan tinggi yang menelurkan keterampilan dan kemampuan siap kerja. (Wri)

Bagikan

48 thoughts on “Gaungkan Semangat Pendidikan Vokasi, Politeknik Jambi Gandeng JEKTV

Tinggalkan Balasan

error: