Universitas Jambi Gelar Stadium Genaral Peringati Isra’ Mi’raj 1442 Hijriah

sekitarjambi.com – Mendalo Muaro Jambi, Sabtu 13 Maret pagi, Universitas Jambi menggelar Stadium General Pembelajaran Mata Kuliah Agama Islam, bertempat di ruang senat rektorat. Kegiatan ini sekaligus memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah. Secara virtual Imam Besar Masjid Istiqlal, K.H. Nasaruddin Umar dihadirkan.

Kegiatan yang diikuti oleh 1.700 mahasiswa ini mengangkat tema mengetuk pintu langit, menebar damai di bumi dalam menjaga NKRI. Hal tersebut sebagai pemaknaan peristiwa Isra’ dan Mi’raj, bahwa manusia seyogyanya seimbang dalam urusan agama dan kehidupannya di masyarakat.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Teja Kaswari, yang membuka langsung kegiatan tersebut mengatakan, perayaan Isra’ Mi’raj merupakan kegiatan rutin, yang setiap tahun dilaksanakan oleh Universitas Jambi.

“Walaupun di tengah pandemi virus corona, tidak menyurutkan semangat dosen dan mahasiswa untuk memperingati Isra’ Mi’raj, melalui penerapan protokol kesehatan. Kami berharap, kegiatan ini dapat mewujudkan ketercapaian tujuan pembelajaran dari mata kuliah agama.” ujarnya. (Dm)

Bagikan
error: