Universitas Jambi Sukses Launching Empat Aplikasi Unggulan

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Kamis 5 Maret pagi, Universitas Jambi sukses melaunching empat aplikasi unggulan. Acara dibuka oleh Rektor Universitas Jambi Profesor Sutrisno. Launching yang berlangsung di ruang rapat senat lantai 3 gedung rektorat Universitas Jambi ini, turut dihadiri oleh Wakil Rektor bidang perencanaan, kerja sama, dan sistem informasi Universitas Jambi Prof. Zulkifli Alamsyah, serta Jefri Marzal selaku ketua lembaga pengembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Rektor Universitas Jambi Prof. Sutrisno menuturkan, paperless office sebenarnya telah digagas cukup lama, dan sebagian Fakultas telah menerapkan. Untuk aplikasi sistem informasi manajemen kepegawaian juga telah terintegrasi, dan datanya akan segera di update. Disebutkan bahwa yang baru dalam hal ini, yakni website program studi vokasi, dan dashboard kinerja rektor. Disebutkan pula oleh Prof. Sutrisno, untuk program studi vokasi baiknya dikembangkan dan diintegrasikan.

Aplikasi yang mendukung paperless office terdiri dari banyak manfaat, karena akan berdampak pada sedikitnya penggunaan surat manual yakni menggunakan kertas, baik itu untuk mendukung sistem perkuliahan, pembayaran spp, hingga registrasi mahasiswa. Melalui aplikasi ini nantinya Rektor juga dapat memberikan disposisi secara online, dimana Rektor dapat mengetahui apakah surat yang telah didisposisi sudah ditindaklanjuti atau belum. Perihal dashboard kinerja Rektor memiliki dua sub tuntutan, yakni aspek pelayanan dan aspek keuangan.

Wakil Rektor bidang perencanaan, kerja sama, dan sistem informasi Universitas Jambi, Prof. Zulkifli Alamsyah berharap, dengan adanya launching aplikasi unggulan, Universitas Jambi dapat menjadi contoh dan teladan bagi berbagai instansi terkait, baik Pemerintah, perguruan tinggi negeri dan swasta. (Wri)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: