Dukung Pengembangan Industri Pariwisata, SKK Migas – PetroChina Gelar Pelatihan Penguatan Bagi Anggota POKDARWIS Muntialo Green

sekitarjambi.com – Kota Jambi, SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd. kembali menggelar beragam pelatihan bagi puluhan anggota POKDARWIS Muntialo Green, Desa Muntialo, Kecamatan Betara, bersama Perwakilan PHRI Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ade Jermawinsyah dan Haris.

“Terima kasih kepada para peserta yang sudah hadir dalam kegiatan ini. Kami berharap perwakilan PetroChina juga menutup kegiatan ini. Akan ada reward bagi peserta terbaik, yakni menginap di salah satu hotel di Kota Jambi,” tutur Ade Jermawinsyah.

Pelatihan penguatan POKDARWIS Muntialo Green dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai pada 28 – 30 Mei 2022 di salah satu hotel ternama di Kota Jambi. Pelatihan yang telah digelar diharap menjadi satu komitmen untuk kemajuan di Ekowisata Embung Desa Muntialo. Targetnya di 28 Juni 2022, sudah ada produk yang dapat dijual di ekowisata tersebut.

Ketua POKDARWIS Muntialo Green, Usman berharap, pelatihan ini dapat menambah semangat teman-teman POKDARWIS untuk merambah ke dunia industri pariwisata.

“Saya ucapkan terima kasih pada PetroChina yang sudah mensupport penuh kegiatan ini. Kami diberikan fasilitas untuk mengunjungi Agrowisata ke Kebun Nanas, kunjungan ke Kampoeng Raja, hingga pelatihan yang telah selesai dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara itu, Yuda Ramdani selaku Koordinator CSR PetroChina International Jabung Ltd. berharap, pelatihan yang digelar oleh SKK Migas – PetroChina dapat menjadikan POKDARWIS Muntialo Green semakin maju dan bermanfaat serta berdampak luas bagi anggota dan masyarakat.

“PetroChina diberikan amanah oleh negara untuk berkegiatan dalam Industri Migas. Selain itu, PetroChina juga ikut berkontribusi terhadap masyarakat melalui program-program pengembangan masyarakat. Tiap tahun kita melaksanakan kegiatan pelatihan ini. Kita melihat potensi di Desa Muntialo untuk pencegahan kebakaran hutan dan Alhamdulillah kita bisa ditemukan dengan rekan-rekan POKDARWIS yang berkomitmen kuat. Saya berharap komitmen ini selalu dijaga. Kunci utama keberhasilan program ada di teman-teman POKDARWIS,” tuturnya. (Ut)

Bagikan
error: