Transit di Bandara Hang Nadim Batam, JCH KLOTER BTH 24 Diberikan Pembekalan Bimbingan Ibadah

sekitarjambi.com – 449 Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (KLOTER) BTH 24 Provinsi Jambi dikabarkan kini melakukan transit di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Disampaikan oleh PPIH Provinsi Jambi yang bertugas di Bandara Hang Nadim Batam, Hasbi Asshidiq, pada saat melakukan transit di Bandara Hang Nadim Batam, sembari menunggu persiapan boarding, para jemaah KLOER BTH 24 diberikan pembekalan dan pembimbingan ibadah guna memantapkan persiapan dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji di Tanah Suci.

“Selagi menunggu persiapan boarding, jemaah mendapat pembekalan dari pembimbing ibadah KLOTER,” ujar Hasbi melalui pesan WhatsApp kepada tim sekitarjambi.com pada Rabu (5/6/2024) malam.

Sebelumnya, KLOTER BTH 24 Provinsi Jambi bergerak dari Bandara Sultan Thaha Jambi menggunakan maskapai Lion Air secara pararel menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Diinformasikan oleh Ketua KLOTER BTH 24, Aries Sepda Loethfi Ahmad, bahwasanya pesawat pertama ( JT 3609) tiba pukul 15.22 WIB, pesawat kedua (JT 3605) tiba pukul 15.26 WIB, dan pesawat ketiga (JT 3603) tiba pukul 15.33 WIB.

“Kondisi kedatangan jemaah, datang lalu ditertibkan oleh panitia menuju ruang tunggu A9. Jemaah duduk per rombongan dan langsung diarahkan untuk mengonsumsi snack dan minuman yang disediakan,” ujar Ketua KLOTER BTH 24, Aries Sepda Loethfi Ahmad, melalui pesan WhatsApp pada Rabu (5/6/2024).

“Di waktu yang sama, jemaah diarahkan oleh petugas KLOTER untuk melaksanakan shalat jamak wajib dan shalat sunnah ihram,” lanjutnya.

Ketua KLOTER BTH 24, Aries Sepda Loethfi Ahmad, menyebutkan bahwa KLOTER BTH 24 Provinsi Jambi melakukan transit sekitar 4 jam dan boarding 2 jam untuk keberangkatan ke Bandara Internasional King Abdul Aziz aziz, Jeddah, Arab Saudi, menggunakan maskapai Saudi Airlines sekira pukul 21.55 WIB. (Iz)

Bagikan