Hore… Pemkot Jambi Gratiskan Tagihan PDAM Selama Dua Bulan

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Pemerintah Kota Jambi menggratiskan tagihan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mayang, untuk masyarakat Kota Jambi. Kebijakan penggratisan tagihan tersebut ditujukan bagi kelompok sosial dan kategori rumah tangga golongan satu. Untuk tahap pertama akan digratiskan selama dua bulan, di mulai 1 April hingga 31 Mei 2020.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan, kebijakan ini sengaja diambil guna untuk meringankan beban masyarakat Kota Jambi, yang ikut terkena dampak penurunan pendapatan akibat mewabahnya Virus Corona.

“Kebijakan ini diambil untuk meringankan sebagian besar masyarakat Kota Jambi. Kami akan menggratiskan selama dua bulan,” ujarnya saat menggelar konferensi pers di Command Center Mako Damkar Kota Jambi, Senin (6/4/2020).

Fasha menjelaskan, maksimal pemakaian yang digratiskan adalah kurang dari 20 kubik, atau setara dengan 80 ribu rupiah per bulan. Total sambungan golongan sosial yang digratiskan, ada sebanyak 1.045 sambungan.

“Jadi bila nanti ada yang menggunakan air PDAM tersebut lebih dari 20 kubik misalnya 25 kubik, maka pelanggan tersebut hanya akan membayar lima kubik saja,” lanjutnya.

Sementara untuk rumah tangga golongan satu ada sebanyak 26.383 sambungan. Selain PDAM, sektor lain berupa bisnis hotel, restoran, dan tempat lainnya akan dikeluarkan penundaan pembayaran.(Fa)

Bagikan

32 thoughts on “Hore… Pemkot Jambi Gratiskan Tagihan PDAM Selama Dua Bulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: