Tetap Jalankan Protokol Covid-19, BPJS Kesehatan Jambi Buka MCS On Call

Sekitarjambi.com – Kota Jambi, Dalam upaya mendekatkan akses layanan administrasi kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada peserta dan masyarakat, khususnya di Wilayah Kota Jambi dengan tetap memperhatikan protokol keamanaan Covid 19, BPJS Kesehatan akan hadir dengan layanan Mobile Customer Service On Call (MCS OC)

Sebelumnya layanan jemput bola Mobile Customer Service (MCS) BPJS Kesehatan telah secara rutin dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan yang mana hadir ditengah tengah lokasi strategis, di pemukiman warga dan pusat keramaian, demi kemudahan masyarakat dalam menjangkau dan mengakses pelayanan kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang biasa didapatkan di Kantor Cabang. Namun demi mencegah terjadinya kerumunan masyarakat, Layanan MCS BPJS Kesehatan sempat dihentikan sementara seiring dengan merebaknya pandemi virus covid-19 di Indonesia.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Kantor Cabang Jambi Adithia Hangga Rimartha, menjelaskan bahwa layanan MCS OC ini muncul untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang tetap tinggi terhadap layanan Mobile Customer Service walaupun dalam masa pandemi Covid-19.

“Kami terus mendapatkan pertanyaan dari Lurah dan Camat di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Jambi tentang kapan layanan MCS kembali beroperasi, atau dimana titik layanan MCS saat ini berada. Namun seiring dengan merebaknya pandemi Covid-19 ini, kami sampaikan bahwa layanan kami hentikan sementara untuk mencegah kerumunan,” sebut Hangga.

Dengan pertimbangan memasuki adaptasi kenormalan baru, dan animo masyarakat yang masih tinggi terhadap layanan jemput bola ini, maka kami hadirkan kembali layanan Mobile Customer Service dengan sedikit modifikasi yakni melalui panggilan.

“Layanan MCS OC hadir melalui permintaan yang diajukan oleh masyarakat, sehingga titik pemberian layanan sudah jelas, jumlah masyarakat yang mendapatkan layanan juga kita batasi sesuai dengan protokol keamanan Covid-19 demi mencegah kerumunan. Kami menetapkan minimal 10 dan maksimal 15 KK yang dilayani dengan durasi maksimal dalam 1 titik adalah 2 jam saja. Dengan durasi tersebut layanan MCS OC diharapkan dapat hadir di lebih 1 titik dalam satu hari,” tambah Hangga

Masyarakat dapat menghubungi call center MCS OC BPJS Kesehatan Cabang Jambi di 08117410401. Setiap permintaan yang masuk dalam layanan MCS OC akan disesuaikan dengan jadwal petugas serta ketersediaan masyarakat penerima layanan.  Apabila panggilan telah dilakukan melalui call center, jadwal telah ditentukan dan jumlah masa telah sesuai dengan permintaan layanan MCS OC siap mengunjungi anda.(*)

Bagikan

3 thoughts on “Tetap Jalankan Protokol Covid-19, BPJS Kesehatan Jambi Buka MCS On Call

  • Januari 26, 2021 pada 6:34 am
    Permalink

    Hi there would you mind sharing which blog platform you’re using?
    I’m planning to begin my own, personal blog in the future
    but I’m having a difficult time deciding between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal.
    The reason I ask is because your design seems different then most blogs and I’m looking for something
    completely unique. P.S Apologies for getting
    off-topic however i were required to ask!

    my page: wallet with notebook

  • Januari 26, 2021 pada 3:11 pm
    Permalink

    Hello there, You have performed a fantastic job. I’ll definitely digg it and in my opinion suggest to my friends. I’m sure they’ll be benefited from this website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: