Tepis Isu Maju Pilgub Jambi 2020, Begini Penegasan HBA

sekitarjambi.com – Gubernur Jambi periode 2010-2015, Hasan Basri Agus (HBA) menegaskan sikapnya untuk tidak turun gelanggang ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 9 Desember 2020
mendatang. Penegasan ini disampaikan langsung HBA melalui rilis yang dikirimkan staf khususnya, Suheri, Senin (8/6/2020). HBA terpaksa harus kembali mengklarifikasi sikap politiknya, mengingat mulai beredar spekulasi liar yang mengapung namanya menjadi kandidat Gubernur. Munculnya nama HBA disinyalir untuk menandingi duet Cek Endra – Ratu Munawaroh bila deklarasi. Selain itu, masih banyaknya warga yang berharap dirinya maju ke gelanggang Pilgub yang diputuskan 9 Desember mendatang.

Dalam keterangan tertulisnya, HBA mengatakan sudah mencermati dinamika politik daerah Jambi akhir-akhir ini, terutama yang berkaitan dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak.

“Dalam hubungannya dengan Pilgub Jambi, masih banyak masyarakat Jambi berharap saya maju
kembali mencalonkan menjadi Gubernur Jambi, mulai dari warga biasa sampai kalangan ulama, tokoh adat, dan kalangan birokrasi dan sebagainya. Untuk keinginan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya tersebut, sekali lagi saya haturkan ucapan ribuan terimakasih,” ujar HBA dalam rilis.

“Dengan berbagai pertimbangan yang matang, demi adanya regenerasi kepemimpinan di daerah Jambi, maka sesuai dengan motto yang pernah saya release ketika mencalonkan menjadi anggota DPR-RI,
yaitu “membangun Jambi dari Senayan”, maka dengan ini saya nyatakan “bahwa saya tidak ikut
dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi, namun tetap berkiprah membangun daerah Jambi yang kita cintai ini dari Senayan selaku anggota DPR-MPR RI,” lanjutnya.

“Dengan demikian, adanya isu yang berkembang bahwa saya akan mencalonkan menjadi Gubenur Jambi adalah tidak benar adanya, dan anggap saja bahwa isu tersebut sebagai wujud dari keinginan dan harapan yang luar biasa dari masyarakat Jambi untuk saya mencalonkan kembali menjadi Gubernur Jambi,” terusnya.

“Harapan saya, semoga Pilkada serentak di daerah Jambi yang akan berlangsung dalam waktu dekat
ini dapat berjalan dengan damai. Saya yakin suasana damai dalam mengadapi perhelatan akbar ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar di bawah ridho Allah SWT, karena seluruh kandidat yang
mencalonkan diri menjadi Kepala Daerah tersebut merupakan Putra-Putra Jambi yang terbaik, yang mengerti dengan seloko adat Jambi yang antara lain mengatakan “burung kecik, ciling mato,” harapnya.

Demikian press release yang disampaikan HBA sebagai pelurusan informasi yang berkembang dewasa ini di
tengah-tengah masyakat Jambi.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa memberi Pemimpin Jambi yang terbaik bagi masyarakat Jambi, demi kesejateraan bersama masyarakat Jambi di masa mendatang,” tutup HBA.(Fa)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: