Penertiban Pasar Berujung Ricuh

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Ratusan lapak pedagang di Pasar Gang Siku, Kelurahan Orang Kayo Hitam Kecamatan Pasar, dibongkar Pemerintah Kota Jambi. Petugas yang dikerahkan sebanyak 150 orang, dari beberapa instansi. Namun pembongkaran ini diwarnai protes dari ratusan pedagang yang mayoritas adalah kaum perempuan. Bahkan aksi penolakan ini berujung bentrok dengan petugas pembongkaran, dan seorang wanita pingsan di tengah aksi yang kian memanas.

Asisten III Setda Kota Jambi, Ridwan mengatakan, pembongkaran lapak pedagang dikarenakan Pasar Gang Siku akan difungsikan kembali menjadi jalan umum. “Pemerintah Kota Jambi juga sudah kerap melakukan sosialisasi, dan pembongkaran seharusnya telah dilakukan sejak tahun 2019 lalu.” jelasnya.

Sementara sejumlah pedagang mengaku tetap menuntut kebijakan Pemerintah dikaji ulang. Dan mereka meminta Pemerintah Kota Jambi membayar ganti rugi. “Pemerintah harusnya bisa mengkaji ulang, jangan terus menerus kami jadi korban,” ujarnya saat di wawancarai sekitarjambi.com.

Meski ada penolakan aksi pembongkaran tetap berjalan, tercatat ada 356 lapak pedagang yang berhasil dibongkar. (Asr)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: