Demi Keselamatan, DPD RI Tolak Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menyatakan penolakan terhadap pelaksanaan Pilkada Serentak pada Desember 2020 mendatang. DPD menilai hal tersebut sangat berisiko, persiapan tidak memadai dan anggaran juta tidak memadai.

Muhammad Syukur, selaku Anggota DPD RI Dapil Provinsi Jambi mengatakan, DPD sedikit berbeda pandangan dalam pelaksanaan pilkada serentak 2020. Sebab, Presiden juga sudah menyatakan pandemi ini bencana nasional dan belum dicabut status tersebut. Selain itu juga, keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi dari semua yang ada.

“Ada beberapa pertimbangan alasan lembaganya menolak pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Mulai dari Covid-19 sebagai bencana global, hingga belum ditemukannya vaksin yang berakibatkan akan ada muncul kasus baru,” ucap Senator tiga periode ini kepada sekitarjambi.com, Kamis (4/6/2020).

Syukur tak ingin Pilkada Serentak 2020 ini akan berkisah duka seperti pemilihan presiden dan pemilihan legislatif yang telah memakan ribuan korban penyelenggara. Selain itu penundaan Pilkada Serentak secara hukum, menyelamatkan masyarakat dari Virus Corona ini adalah hukum tertinggi.(Fa)

Bagikan

36 thoughts on “Demi Keselamatan, DPD RI Tolak Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19

Tinggalkan Balasan

error: