Tenggelam Saat Menarik Jaring di Pulau Berhala, Nelayan Asal Tanjab Barat Ditemukan Tewas

sekitarjambi.com – Pencarian nelayan asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, berbuah hasil. Setelah dilakukan pencarian selama dua hari oleh Tim BASARNAS Kuala Tungkal, di hari kedua, nelayan yang dinyatakan tenggelam saat menarik jaring di Pulau Berhala tersebut berhasil ditemukan. Namun nasib malang, sang nelayan ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, alias meninggal dunia.

Nelayan yang tewas tenggelam tersebut bernama Udin (35), ditemukan pada jarak 150 meter dari lokasi kejadian tenggelam.

Koordinator BASARNAS Kuala Tungkal, Erwin David menjelaskan, lokasi korban tenggelam tersebut tidak jauh dari tempat kejadian, yakni di sekitaran Pulau Berhala. Penemuan jenazah pada Rabu (2/9/21) pukul 11.00 WIB. Saat ditemukan, jenazah telah mengambang di lautan. Rekan korban yang diketahui bersama pada saat melaut mengatakan, dirinya tidak mengetahui korban terjatuh dari kapal.

“Selama kurang lebih dua hari pencarian, Tim BASARNAS beserta gabungan dan POLAIRUD Tanjung Jabung Barat terus mencari keberadaan nelayan tersebut, dan di hari kedua pencarian membuahkan hasil. Jarak tempuh yang cukup jauh dan ombak tinggi disertai hujan, membuat Tim BASARNAS cukup kesulitan menempuh lokasi. Sempat terjadi kapal tidak bisa bergerak karena ombak sedang tinggi disertai hujan. Butuh waktu hingga enam jam untuk tiba kembali di Kota Kuala Tungkal dalam kondisi membawa jenazah,” paparnya.

Diketahui, setelah sampai di Kota Kuala Tungkal, jenazah korban langsung dibawa menuju ambulans untuk diberangkatkan ke rumah duka. (Rs)

Bagikan
error: