Merangin Tetapkan Status Waspada Banjir dan Longsor

sekitarjambi.com – Bangko, Belakangan ini intensitas hujan yang tinggi terus melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Merangin. Musim penghujan ini diprediksi BMKG akan terjadi hingga Februari mendatang. Saat ini sejumlah wilayah di Kabupaten Merangin mulai terjadi banjir kecil dan longsor.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Merangin telah menetapkan status waspada banjir dan longsor. Penetapan status ini diiringi dengan persiapan perlengkapan alat bantuan dan personel tanggap darurat. Status ini bisa saja sewaktu-waktu dinaikkan menjadi siaga darurat banjir dan longsor, jika kejadian banjir dan longsor terus saja terjadi.

Bupati Merangin Al Haris mengatakan, penetapan status siaga banjir dan longsor ini dilakukan untuk mewaspadai terjadinya bencana. Mengingat saat ini banjir dan longsor dalam bentuk skala kecil sering terjadi di merangin. “Kita sudah siap siaga mulai dari Dinas PU, BPBD dan tim untuk menghadapi bencada longsor dan banjir,” ujarnya kepada sekitarjambi.com saat meninjau lokasi longsor.

Selain itu, Pemkab Merangin juga sudah mengeluarkan surat edaran kepada Camat, Lurah, Kepala Desa dan masyarakat, guna mewaspadai terjadinya banjir, longsor ,angin puting beliung dan bencana alam lainnya.(Rs)

Bagikan

37 thoughts on “Merangin Tetapkan Status Waspada Banjir dan Longsor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: