Ketua TP-PKK Batanghari Beri Bantuan Kepada Korban Lumpuh

sekitarjambi.com – Batanghari, Selasa (21/01/2020), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batanghari Yuninta Asmara Syahirsah beserta rombongan mengunjungi kediaman Muhammad Taufik, korban yang mengalami kondisi lumpuh separuh badan atas gangguan syaraf akibat kecelakaan tabrak lari yang dialaminya pada Desember 2019 lalu. Kediaman Taufik berada di RT 20 RW 05 Kelurahan Rengas Condong, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Setibanya di kediaman Muhammad Taufik, Yuninta Asmara Syahirsah melihat langsung kondisi korban yang hanya dapat terbaring lemas di tempat tidur. Melihat kondisi ini, Yuninta merasa prihatin dengan kondisi korban dan memberikan santunan. Tak hanya itu, Yuninta juga akan menanggung biaya pengobatan dan pemulihan korban hingga sehat melalui bantuan Pemerintah Kabupaten Batanghari. “Untuk Taufik, kami akan bantu apa yang bisa kami bantu,” ujarnya.

Lebih lanjut selain memberi bantuan kesehatan, Yuninta juga akan menanggung bantuan lainnya berupa program pendidikan paket B dan C. Karena diketahui Muhammad Taufik merupakan anak yang putus sekolah dan harus menjadi tulang punggung keluarga. “Ia baru lulus SD tapi usianya sudah 19 tahun, nanti kita akan bantu untuk pendidikanya karena dia adalah tulangpunggung keluarga,” jelas Yuninta kepada sekitarjambi.com.

Diketahui, Muhammad Taufik mengalami gangguan syaraf akibat benturan di kepala pasca kecelakaan, sehingga membuat separuh tubuhnya tidak dapat digerakkan. Untuk proses penyembuhan dan pemulihan, korban harus menjalani terapi fisik dan pengobatan rutin.

“Kita akan support taufik, terutama untuk fisioterasi pasca operasi,” ujar dr. Elfie Yenie selaku Kepala DInas Kesehatan Batanghari.

Sementara Yuana yang merupakan ibu korban, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Yuninta Asmara. “Terima kasih telah mengunjungi anak kami,” ujarnya. Dan Yuana pun mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Batanghari atas proses kesembuhan anaknya serta bantuan yang diberikan. (Prwd)

Bagikan

41 thoughts on “Ketua TP-PKK Batanghari Beri Bantuan Kepada Korban Lumpuh

Tinggalkan Balasan

error: