SKK Migas – PetroChina Gelar Vaksinasi Covid-19 di Masjid Raya Nurul Huda

sekitarjambi.com – Muaro Jambi, Pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan oleh PetroChina International Jabung Ltd. sebagai upaya membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19 bersama pemerintah. Kali ini, PetroChina International Jabung Ltd. bersinergi dengan Dewan Masjid Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

PetroChina bersinergi melaksanakan vaksinasi massal di Masjid Raya Nurul Huda, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muaro Jambi, pada Rabu (3/10/2021) yang dihadiri secara langsung oleh Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno, dan berbagai pihak lainnya.

Kegiatan yang diorganisir oleh Searah (PT. Searah Media Utama) ini dihadiri oleh ratusan warga dan jemaah di sekitar Masjid Masjid Raya Nurul Huda. Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Comdev Spv. PetroChina Jabung, Yulian berharap, kontribusi yang dilakukan PetroChina dapat mendukung seluruh upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dalam menanggulangi dan mengurangi pasien Covid-19.

“Alhamdulillah kita telah melaksanakan kegiatan vaksinasi di Masjid Raya Nurul Huda, kami dari PetroChina mensupport kegiatan ini. Selain itu, PetroChina juga telah melaksanakan serbuan vaksinasi bersama TNI dan Polri di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur,” ujarnya.

Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno pada kesempatan ini memberikan apresiasi kepada masyarakat dan seluruh pihak terkait lainnya, yang telah mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Muaro Jambi.

Bambang Bayu Suseno mengatakan, percepatan vaksinasi dilakukan untuk membangun herd immunity atau kekebalan komunitas dengan target 70%. Saat ini, vaksinasi di Kecamatan Bahar Selatan baru mencapai 50%. Namun dirinya optimis, Kabupaten Muaro Jambi dapat mencapai target tersebut.

“Jika sudah 70%, kita akan mendorong booster kedua dan herd immunity akan terbentuk. Kita juga mendorong organisasi lainnya, yang kali ini dilakukan oleh PetroChina untuk turut menyukseskan vaksinasi dalam rangka ikhtiar membangun herd immunity di Kabupaten Muaro Jambi,” ujarnya. (Ut)

Bagikan
error: