Akibat Hujan Deras, Akses Jalan Rantau Pandan Lumpuh Total

sekitarjambi.com – Bungo, Longsor kembali terjadi di Kabupaten Bungo. Kali ini longsor terjadi di Kecamatan Rantau Pandan, yang mengakibatkan jalan penghubung antara Dusun Rantau Pandan dengan Dusun Baru Sipin, terputus.

Kapolsek Rantau Pandan, Iptu Satiyo mengatakan, akibat longsor tersebut mengakibatkan akses jalan di Kecamatan Rantau Pandan lumpuh total, hingga 800 meter. Pihak kepolisian bersama TNI dibantu masyarakat setempat, membersihkan pohon yang tumbang dengan alat seadanya, untuk membuka akses pejalan kaki dan kendaraan roda dua. “Kita bersama masyarakat bahu membahu untuk membuka akses jalan untuk roda dua terlebih dahulu agar tidak betul-betul terisolasi,” ujarnya kepada sekitarjambi.com.

Camat Rantau Pandan, Zen Hendri mengatakan, longsor disebabkan karena hujan deras disertai angin kencang sejak Jumat 10 April sekira pukul tujuh malam, hingga Sabtu 11 April sekira pukul lima pagi.

Camat menuturkan, longsor kali ini merupakan bencana paling parah di Kecamatan Rantau Pandan. “Ini adalah bencana terparah,” regasnya. Akibat longsor ini, sejumlah jalan akses warga tertutup. Camat Rantau Pandan menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak dari Dinas PUPR, untuk mendatangkan alat berat. (Ilhm)

Bagikan

251 thoughts on “Akibat Hujan Deras, Akses Jalan Rantau Pandan Lumpuh Total

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: