Siapkan 6.000 Keping Blangko E-KTP, Masyarakat Sarolangun Diminta Tukar Suket

sekitarjambi.com – Sarolangun, Pada 6 bulan terakhir hingga penghujung tahun 2019, pelayanan pencetakan E-KTP di Kabupaten Sarolangun tersendat. Hal tersebut terjadi akibat stok blangko E-KTP yang diterima hanya 500 keping per bulan. Dengan jumlah tersebut stok blangko E-KTP kerap habis dalam waktu 2 hari pelayanan. Akibatnya ribuan antrean pembuatan E-KTP pun menumpuk pada awal tahun 2020.

Diketahui pada saat ini Dinas Dukcapil Kabupaten Sarolangun telah memperoleh 6.000 blangko E-KTP. Dengan adanya pasokan dipastikan pelayanan E-KTP di Sarolangun kembali normal.

Kepala Dinas Dukcapil Sarolangun Arsyad mengatakan, 6.000 keping blangko E-KTP ini disiapkan untuk masyarakat yang telah melakukan perekaman dan baru menerima surat keterangan atau suket. “Kita siapkan 6.000 blangko,” ujarnya.

Untuk diketahui selama tahun 2019, ada 5.900 masyarakat yang sudah melakukan perekaman dan belum mendapat KTP. Arsyad mengimbau kepada warga Sarolangun yang sudah melakukan perekaman, namun hanya menerima suket agar segera mendatangi dinas dukcapil Sarolangun. (Sr)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: