Seorang Warga Kerinci Tewas Akibat Konflik Lahan Dua Desa

sekitarjambi.com – Kerinci, Bentrokan terjadi antara Desa Muak Kecamatan Bukit Kerman, dan Desa Semerap Kecamatan Danau Kerinci Barat, Kabupaten Kerinci. Akibatnya salah seorang warga Desa Semerap yang diduga tertembak oleh warga Desa Muak, dikabarkan meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, setelah tertembak, korban yang diketahui seorang laki-laki ini langsung dibawa ke Puskesmas Jujun, kemudian dirujuk ke Rsud M.H.A. Thalib Kerinci. Namun pihak rumah sakit merekomendasikan korban dirujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Jambi.

Warga Semerap yang tertembak tersebut bernama Awara, 40 tahun, berdomisili di Desa Koto Patah Semerap, Kecamatan Danau Kerinci Barat, Kabupaten Kerinci. Korban mengalami luka tembak di bagian kening. Korban menghembuskan napas terakhir, sewaktu masih di dalam perjalanan di wilayah Muara Hemat.

Sebelumnya, puluhan warga Desa Semerap dengan membawa senjata tajam berupa tombak dan parang, dan sudah berada di perbatasan di Desa Muak. Begitu juga dengan warga Desa Muak, sudah melakukan pemblokiran jalan, dengan menebang kayu besar yang melintang di tengah jalan.

Dua warga desa ini sempat bentrok, menggunakan senjata tajam dan senapan angina. Akibatnya, tiga warga Desa Semerap terluka di bagian kepala dan perut. Ketiganya langsung dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit terdekat. (Fndry)

Bagikan

7 thoughts on “Seorang Warga Kerinci Tewas Akibat Konflik Lahan Dua Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: