Semangat Kembali ke Daerah, Barang Bersejarah Jemaah Haji Jambi Hampir Tertinggal di Bandara Hang Nadim Batam

sekitarjambi.com – Jambi, Disampaikan oleh petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Jambi, Hanief Hermanto, bahwa terdapat keunikan sebelum keberangkatan jemaah haji Kelompok Terbang (KLOTER) BTH 11 menuju Provinsi Jambi, Senin (8/8/2022) dini hari.

“Kejadian unik menjelang keberangkatan ke Bandara Sultan Thaha Jambi, ketika jemaah sedang istirahat, beberapa barang pribadi yang menurutnya bersejarah seperti berupa sajadah, sendal, buah-buahan, dan sepatu hampir tertinggal,” ujarnya.

Setelah dilakukan pelelangan dengan diiringi pengumuman oleh petugas, akhirnya beberapa jemaah berduyun untuk mengambil barang miliknya tersebut.

“Mana tau sajadah yang ditinggalkan ini memiliki historis dan air mata ketika melakukan ibadah haji,” terang salah seorang petugas saat mengumumkan barang pada pelelangan.

Setelah usai pengumuman, jemaah menghampiri petugas untuk mengambil barangnya yang tertinggal, masih terdapat beberapa barang seperti sepatu putih milik jemaah haji perempuan yang tidak bertuan.

Sebagai informasi, jemaah haji KLOTER BTH 11 melakukan keberangkatan ke tanah suci pada 26 Juni 2022, dan pulang ke tanah air pada Minggu (7/8/2022).

Saat ini jemaah haji sudah tiba di Provinsi Jambi Senin (8/8/2022) sekira pukul 02.15 WIB dalam keadaan sehat. Usai mengikuti acara seremonial penerimaan pemulangan jemaah haji tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi oleh PPIH Provinsi Jambi, jemaah langsung pulang ke daerahnya masing-masing. (Iz)

Bagikan
error: