KLOTER BTH 11 Tiba di Tanah Air, Ratusan Jemaah Transit di Bandara Hang Nadim Batam

sekitarjambi.com – Batam, Jemaah haji asal Provinsi Jambi yang tergabung dalam Kelompok Terbang (KLOTER) BTH 11 telah tiba di tanah air sekira pukul 20.00 WIB, Minggu (7/8/2022) malam.

Salah seorang petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Jambi dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Hanief Hermanto, menyampaikan bahwa jemaah haji KLOTER BTH 11 berjumlah 457 orang, diantaranya 450 orang merupakan jemaah haji reguler, 4 orang petugas KLOTER, dan 3 orang Petugas Haji Daerah (PHD).

Hanief juga menginformasikan, saat ini seluruh jemaah tengah transit di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Jemaah melakukan transit selama kurang lebih tiga jam sebelum keberangkatan menuju Provinsi Jambi.

“Kedatangan jemaah haji ke tanah air menggunakan Pesawat Saudi Airlines SV5078, tiba sekira pukul 20.00 WIB,” tulisnya melalui pesan WhatsApp kepada tim sekitarjambi.com.

“Jemaah datang melalui pintu atau gate 2, diiringi dan ditertibkan oleh panitia menuju ruang tunggu A9, dengan membuat satu baris secara bergantian serta menerapkan protokol kesehatan guna untuk melakukan cap paspor yang dilakukan oleh petugas imigrasi sebanyak empat orang,” paparnya.

Untuk kodisi seluruh jemaah melalui kiriman video dan foto terpantau dalam kondisi sehat dan tidak ada yang menderita sakit. Hanya saja terdapat 5 jemaah yang menggunakan kursi roda. (Iz)

Bagikan
error: