Satu Pasien PDP Covid-19 Kerinci Meninggal Dunia

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona yang mendapatkan perawatan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.H.A. Thalib Kerinci, meninggal dunia. Pasien berjenis kelamin laki-laki, inisial J usia 70 tahun menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (6/5/2020) siang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal mengatakan, sebelum meninggal dunia pasien tersebut sempat dirawat di Rumah Sakit di Kota Sungai Penuh.

“Dari tim medis melihat PDP tersebut memiliki gejala yang sedikit mirip dengan penderita Covid-19. Makanya PDP tersebut dipindahkan ke Kerinci dari Kota Sungai Penuh. Sempat diisolasi selama satu malam,” ujarnya.

Sebelum meninggal dunia, PDP tersebut telah diambil uji swab tenggorokan, dan saat ini tengah menunggu hasil tersebut keluar. Sementara penguburan tetap sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Sudah diambil. Penguburan jenazah PDP tersebut juga sesuai protap. Dengan menggunakan APD lengkap dan pakai peti,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jumlah pasien asal Kabupaten Kerinci yang tengah diisolasi di RSUD M.H.A Thalib Kerinci tersisa dua orang. Mereka yakni pasien 02 Covid-19 dan seorang nenek berusia 80 tahun asal Belui, Kecamatan Depati VII.(Fndry)

Bagikan

22 thoughts on “Satu Pasien PDP Covid-19 Kerinci Meninggal Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: