Ciptakan Inovasi Pembangunan Tenaga Kerja Kreatif, SKK Migas – PetroChina Dukung Program MANPOWER FEST 1 Tanjab Barat

sekitarjambi.com, Tanjab Barat, Guna menciptakan inovasi pembangunan tenaga kerja secara kreatif, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaunching program MANPOWER FESTIVAL 1, pada Kamis (1/7/21). Program ini didukung dan diapresiasi langsung oleh SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd.

Kegiatan launching MANPOWER FESTIVAL 1 Tanjung Jabung Barat 2021 ini dilaksanakan secara hybrid, oleh 50 orang peserta yang hadir secara langsung di Ruang Pola Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat. Dimana secara online hadir para pemangku kepentingan yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia, dengan jumlah peserta 544 orang.

Tujuan dari program MANPOWER FESTIVAL 1, adalah meningkatkan produktivitas tenaga kerja dan menciptakan peluang perluasan kesempatan kerja, serta menciptakan kondisi yang harmonis atau kondusif, dalam rangka peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat meningkat. Selain itu, dengan berjalannya program MANPOWER FESTIVAL 1 bertujuan meningkatkan pemahaman dan kesadaran seluruh perusahaan, dalam upaya melindungi dan menjamin keselamatan setiap tenaga kerja serta orang lain di tempat kerja, terutama di masa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan ini, Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat yang secara langsung melaunching program MANPOWER FESTIVAL 1 mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan kali ini adalah sebuah aksi nyata, dalam rangka menginovasi dan mengakselerasi gerak pembangunan ketenagakerjaan, sesuai dengan program unggulan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yaitu membentuk dan Mendorong Milenial Entrepreneur Movement (MEMO), agar pemuda dan pemudi Tanjung Jabung Barat memiliki mental wirausaha yang inovatif dan bersaing di era revolusi industri 4.0.

“Kegiatan ini merupakan wujud kerja sama yang baik dari stakeholders terkait, untuk selalu bersinergi dan menjadi sarana dalam mempererat jalinan silaturahmi. Kami apresiasi, karena ini sebuah upaya mengangkat harkat dan derajat kehidupan para pekerja Indonesia, para generasi muda milenial penerus harapan bangsa, dan meningkatkan eksistensi tenaga kerja lokal potensial di masing-masing daerah,” ujarnya.

“Kepada perusahaaan minyak terbesar yakni SKK Migas – PetroChina, kami harap dapat tetap memberi kemajuan serta sumbangsih, demi pengembangan Tanjung Jabung Barat yang lebih baik, tertutama mendukung program MANPOWER FESTIVAL 1,” sambungnya.

Terpisah, Government & Relations Superintendent PetroChina International Jabung Ltd., Saipul mengatakan, dalam kegiatan MANPOWER FEST 1, pihaknya terus mendukung demi terciptanya tenaga kerja handal, serta guna meningkatkan produktivitas tenaga kerja dan menciptakan peluang perluasan kesempatan kerja.

“Pada prinsipnya, PetroChina terus mendukung dan mendorong Milenial Entrepreneur Movement (MEMO), agar pemuda Tanjung Jabung Barat memiliki mental wirausaha yang inovatif, dan bersaing di era revolusi industri 4.0.” tutupnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Tanjung Jabung Barat, Dianda Putra mengatakan, MANPOWER FESTIVAL 1 ekonomi kreatif digaungkan, guna memperkenalkan, mengembangkan, dan meningkatkan akselerasi upaya inovasi pembangunan ketenagakerjaan, khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“MANPOWER FESTIVAL 1 ada, sebagai wadah pendidikan guna meningkatkan karya, wawasan, ilmu pengetahuan, keterampilan, kreativitas, dan terobosan baru yang akan membentuk pola pikir yang lebih positif, bagi dunia ketenagakerjaan,” ujarnya.

Di akhir acara, Bupati Anwar Sadat memberikan cenderamata berupa batik kepada Saipul mewakili PetroChina International Jabung Ltd., dengan harapan dapat terus membantu mempromosikan batik khas Tanjung Jabung Barat. (Sz)

Bagikan
error: