Mendadak, Wako AJB Rombak 43 Pejabat

sekitarjambi.com – Sungai Penuh, sebanyak 43 pejabat struktural eselon III hingga IV serta 4 kepala sekolah di lingkup Pemerintah Kota Sungai Penuh dilantik dan diambil sumpah jabatan, sekira pukul 18.00 WIB. Pejabat eselon III yang dikukuhkan yakni Khalik Munawar yang dilantik sebagai Kabid PSU Disperkim, Fadil Kastra sebagai Kabid Bina Marga Dinas PUPR, Ade Rhama Putra sebagai Kabid Cipta Karya dan Jasa Kontruksi Dinas PUPR, Akhdiyat Purbonegoro sebagai Kabid Tata Ruang Dinas PUPR dan Yuliani sebagai Direktur RSUD Haji Bakri Kota Sungai Penuh.

Untuk kepala sekolah yang dilantik yakni Haryalis sebagai Kepala SMPN 5 Sungai Penuh, Ahmad Ramli sebagai Kepala SDN 37 Koto Keras, Fitri Susilawati sebagai Kepala SD Pertiwi Sungai Penuh dan Desmiati Asmar Kepala SD 018 Karya Bakti.

Dalam sambutan dan arahan Wali Kota Asafri Jaya Bakri yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Rasyid menyampaikan, pelantikan yang dilakukan pada Selasa (07/1/2020) malam merupakan suatu berkah. Ditegaskan, mutasi dan pelantikan merupakan hal yang lumrah dalam birokrasi.

Ketika sekitarjambi.com mengkonfirmasi kepada M. Rasyid terkait perombakan pegawai, ada kaitannya terhadap majunya Wali Kota AJB pada Pilgub mendatang. “Perombakan ini sudah sesuai dengan prosedur,” ujarnya. Ia menambahkan ada jabatan yang saat ini kosong maka diisi yang baru, ada juga yang dirotasi masih di Dinas yang sama.

Diketahui, Undang-Undang Pilkada juga sudah mengatur jika ada kepala Daerah yang ingin maju pada pemilihan Kepala Daerah, maka tidak boleh merombak kabinet, enam bulan sebelum Pilkada dan enam bulan sesudah Pilkada.(Fdr)

Bagikan

34 thoughts on “Mendadak, Wako AJB Rombak 43 Pejabat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: