Rumah Pengusaha Kambing Terbakar, Uang Ratusan Juta Rupiah Hangus

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Satu unit rumah permanen milik pengusaha kambing di RT 42 Kelurahan Legok, Danau Sipin, Kota Jambi, ludes terbakar pada Minggu 23 Mei sore. Seisi rumah yang tengah dalam keadaan kosong tanpa penghuni tersebut, tidak satu pun yang dapat diselamatkan.

Mirul, pemilik rumah mengaku, ia bersama keluarga tengah berbelanja di salah satu mall di Kota Jambi. Insiden kebakaran tersebut ia ketahui saat dihubungi tetangganya pada pukul 2 siang. Warga kesulitan memasuki rumah korban yang tengah terkunci untuk menyelamatkan barang-barang berharga. Rumah yang terkunci pun, membuat petugas damkar dan warga kesulitan memadamkan api sehingga seisi rumah luluh lantak, hangus dilahap api.

Dua unit sepeda motor, perhiasaan, dan uang ratusan juta hangus terbakar. Pasca kebakaran ia hanya dapat menyelamatkan perhiasan, dan sisa-sisa uang yang terbakar.

“Uang yang terbakar itu merupakan hasil usaha kambing milik saya, dan akan dipakai untuk sehari-hari bertransaksi jual-beli kambing. Uang yang hangus itu lebih dari 100 juta rupiah.” ungkap Mirul.

Feriadi selaku Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi mengatakan, insiden kebakaran ini diduga akibat arus pendek listrik. Dua jam berjibaku dengan api, petugas damkar baru dapat memadamkan api.

“Tidak korban jiwa atas insiden kebakaran tersebut, akan tetapi kerugian ditaksir mencapai 500 juta rupiah.” ujar Feriadi. (Dm)

Bagikan
error: