PKB Beri Sinyal Dukung Warga Nahdliyin di Pilbup Batanghari

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Jelang Pilkada Serentak 23 September Tahun 2020, Partai Kebangkitan Bangsa Batanghari telah melakukan pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Tercatat ada tiga kandidat yang mengikuti pendaftaran di partai berlambang bintang sembilan tersebut. Mereka adalah Muhammad Fadhil Arief, Yunninta Asmara dan Havis Fattah.

Ketua DPC PKB Batanghari, Elpisina mengatakan, berkas tiga kandidat tersebut telah diantarkan ke DPP PKB melalui DPW PKB Provinsi Jambi. Selanjutnya, tiga kandidat tersebut akan dipanggil untuk mengikuti fit and proper test. Selain fit and proper test, dua hal lainnya yakni rekam jejak para bakal calon dan hasil survei menjadi instrumen pertimbangan arah dukungan PKB. “Dari partai, pertimbangannya ada 3 faktor yakni penjajakan kandidat, hasil survey dan hasil keputusan partai,” ujarnya kepada sekitarjambi.com saat diwawancarai di depan ruang kerjanya.

Saat ditanya mengenai apakah dukungan PKB bisa jatuh ke pelukan Muhammad Fadhil Arief mengingat sang kandidat merupakan warga Nahdliyin, Elpisina menjawab PKB belum menentukan arah dukungan. Hanya saja, warga Nahdliyin yang maju Pilbup menjadi pertimbangan khusus. (Fa)

Bagikan

16 thoughts on “PKB Beri Sinyal Dukung Warga Nahdliyin di Pilbup Batanghari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: