Warga Geruduk Disdik Muaro Jambi, Buntut Kekerasan Terhadap Siswa SDN 52 Lebah Karas

sekitarjambi.com – Muaro Jambi, Sekelompok warga yang mengatas namakan Lembaga Swadaya Masyarakat Akram, melakukan aksi unjuk rasa di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi. Mereka menuntut kejelasan terkait penyelesaian atas kasus tindakan kekerasan yang terjadi di SD Negeri 52, Leban Karas, Desa Muaro Pijoan, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi.

Dugaan tindakan kekerasan ini dilakukan siswa kelas 4 kepada juniornya. Korban berinisal “V” dan saudaranya “N”. Kekerasan ini terjadi pada 17 Desember 2019 di lingkungan sekolah. Siswa tersebut bahkan sempat dirawat di rumah sakit.

Akibat tindakan kekerasan yang terjadi pada siswa SD tersebut, korban mengalami gangguan psikis dan mental. Warga meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi dan pihak kepolisian, untuk menindak tegas terhadap oknum.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi, Erwanisah menyayangkan atas kejadian kekerasan terhadap siswa. “Kami berharap ini ada titik termu untuk kedua belah pihak, semua untuk masa depan mereka,” ujarnya kepada sekitarjambi.com.

Lebih lanjut Erwanisah mengatakan, pihaknya sudah turun langsung ke sekolah bahkan ke rumah sakit untuk melihat dan memastikan keadaan korban. Pihak dinas juga telah melakukan mediasi kepada kedua belah pihak.(Nfi)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: