Partai Nasdem Umumkan Tiga Nama Calon Presiden PILPRES 2024

sekitarjambi.com – Hasil Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS), Partai Nasional Demokrat (NASDEM) mengumumkan tiga nama calon presiden yang berpotensi bakal di usung dalam Pemilihan Presiden (PILPRES) 2024. Tiga nama tersebut merupakan usulan para kader Nasdem dari 34 Dewan Perwakilan Wilayah (DWP) selama tiga hari RAKERNAS di JCC Senayan, Jakarta mulai 15-17 Juni lalu.

Ketua Umum Partai NASDEM, Surya Paloh, mengumumkan secara langsung tiga nama calon presiden tersebut yang disiarkan secara langsung pada tayangan live event penutupan RAKERNAS di Metro TV, Jumat (17/6/2022).

“Pertama, Anies Rasyid Baswedan. Kedua, Muhammad Andika Perkasa. Ketiga, Ganjar Pranowo. Tiga nama yang terpilih tersebut, merupakan pilihan terbaik dari para kader NASDEM,” ucap Surya Paloh.

Pengumuman tiga nama yang bakal mengisi bakal calon presiden di 2024 tersebut disambut gemuruh oleh para kader Partai NASDEM.

Surya Paloh juga menyebutkan, nama calon presiden 2024 yang diusulkan dari atas panggung didominasi dua nama, yakni nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dari ketiga nama tersebut, Surya Paloh nantinya akan memilih satu nama. Ia menyebut keputusannya terkait calon presiden bukan didesak oleh pihak mana pun dan tak akan terburu-buru. NASDEM nantinya tetap membutuhkan koalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung jagoan mereka di PILPRES 2024. (Iz)

Bagikan
error: