Sepekan Jelang Keberangkatan, Pengurusan Visa JCH Jambi Kloter BTH 10 Rampung

sekitarjambi.com – Jambi, Sepekan menjelang keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Jambi pada musim haji 1443 Hijriah/2022 Masehi, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi melalui Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah telah merampungkan pengurusan visa JCH Jambi kloter dengan nama BTH 10.

Disampaikan oleh KABID Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Wahyudi Abdul Wahab menyebutkan bahwa saat ini visa JCH kloter dengan nama BTH 10 telah dirampungkan, dan visa BTH 11 sebagian masih tahap proses penyelesaian, dan visa JCH BTH 12 masih dalam proses pengajuan atau request.

“Untuk kloter BTH 10 selesai pada Kamis 16 Juni 2022, kloter BTH 11 tinggal sedikit lagi, dan kloter BTH 12 sudah request,” jelasnya.

Menurut Wahyudi, sejak dua tahun terakhir, Pemerintah Arab Saudi menerapkan prosedur e-hajj berbasis aplikasi elektronik dalam proses penerbitan visa. Prosedur ini mengatur bahwa visa baru bisa diterbitkan setelah Pemerintah Indonesia menyampaikan aplikasi permohonan visa ke Kementerian Haji di Arab Saudi. Pengajuan aplikasi ini mengharuskan terpenuhinya sejumlah persyaratan, antara lain seperti penjelasan mengenai jaminan layanan akomodasi, konsumsi, dan transportasi bagi jemaah haji Indonesia selama di Arab Saudi, baik di Mekkah maupun Madinah.

“Untuk jemaah asal jambi sendiri berhubung mengikuti keberangkatan kloter kedua sesuai jadwal pusat, maka dalam pengurusan visa hingga saat ini tidak mengalami kendala. Proses pembuatan atau penerbitan visa juga lebih cepat dibandingkan dengan jemaah kloter pertama, karena kita juga mengambil pelajaran dan evaluasi dari proses pembuatan visa jemaah kloter pertama,” terang Wahyudi. (Iz)

Bagikan
error: