Narapidana Asimilasi Lapas Klas II A Jambi Berbagi Takjil dan Sembako

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Mendapatkan asimilasi, tidak membuat sejumlah narapidana harus kembali berurusan dengan aparat kepolisian. Begitulah yang dilakukan oleh lima orang narapidana, yang baru saja dibebaskan dari Lapas Klas II A Jambi, beberapa hari lalu.

Kelima narapidana tersebut berinisiatif melakukan aksi sosial, dengan memberikan 75 paket takjil, dan sejumlah sembako kepada masyarakat di Kota Jambi. Aksi sosial ini tentu disambut positif oleh masyarakat Kota Jambi. Terbukti dengan panjangnya antrean masyarakat yang ingin mendapatkan paket sembako dan takjil, yang diberikan oleh para narapidana asimilasi.

Salah seorang narapidana asimilasi, Nurmaiti mengatakan, pembagian takjil dan sembako kepada masyarakat dilakukan, sebagai bentuk wujud rasa sukur telah mendapatkan asimilasi. “Ini bentuk syukur kami karena mendapat program asimilasi,” ujarnya kepada sekitarjambi.com.

Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi, Agus Nugroho menuturkan, pembagian sembako dilakukan para narapidana asimilasi atas inisiatif sendiri. Agus membantah, jika kegiatan tersebut sebagai bentuk menutupi tindak negatif beberapa narapidana yang melakukan kriminalitas setelah keluar dari lapas. “Kegiatan itu merupakan inisiatif mantan napi, bukan dari kami.” jelasnya. (Asr)

Bagikan

49 thoughts on “Narapidana Asimilasi Lapas Klas II A Jambi Berbagi Takjil dan Sembako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: