Kemenkes RI Klaim Virus Corona Belum Masuk di Indonesia

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Terkait adanya warga Jambi yang terduga terinfeksi virus corona, staf ahli Kementerian Kesehatan RI bidang hukum kesehatan, dr. Kuwat Sri Hudoyo Selasa (28/01/2020) pagi langsung berkunjung ke Jambi. Kuwat sendiri tiba di Bandara Sultan Thaha sekira pukul 07.00 WIB. Staf Kemenkes ini melihat langsung aktivitas pegawai Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Jambi yang tengah memeriksa pendatang di Bandara Sultan Thaha Jambi.

dr. Kuwat bersama Ali Isha Wardana selaku Kepala KKP Kelas III Jambi melanjutkan perjalanan ke kantor KKP kelas III Jambi. Kuwat datang ke Jambi terkait dugaan penyebaran virus corona di Jambi.

Kepada awak media, dr. Kuwat membantah adanya penyebaran virus corona di Indonesia khususnya Jambi. Dokter Kuwat memastikan guru Karunia Global School yang sempat dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi negatif terkena virus corona.

Kuwat menegaskan, pasca maraknya penyebaran virus yang menyerang pernafasan manusia di negara Cina, tepatnya di Wuhan beberapa hari terakhir, pihak Kementerian Kesehatan terus berupaya untuk mencegah virus tersebut masuk ke Indonesia. “Bahwa Menteri sudah melaporkan kepada Presiden, dimana sampai detik ini virus Corona tidak ada di Indonesia,” tegasnya saat diwawancarai sekitarjambi.com.

Beberapa dugaan turis maupun WNI yang disinyalir terkena dampak virus corona, semuanya dinyatakan negatif terkena virus corona. Namun dr. Kuwat mengingatkan kepada masyarakat, untuk terus menjaga kesehatan serta mengkonsumsi makanan yang bersih dan bergizi.(Asr)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: