Dosen Teknik Elektronika Politeknik Jambi Merupakan Lulusan Luar Negeri

sekitarJambi.com – Kota Jambi, Politeknik Jambi hadir sebagai satu-satunya lembaga pendidikan vokasi, yang mengutamakan motto siap kerja dan siap bersaing. Politeknik Jambi senantiasa merekrut dosen-dosen teknik elektronika, yang mendidik calon-calon ahli madya terutama di bidang instrumentasi dan kontrol industri. Selain merekrut lulusan dalam negeri, Politeknik Jambi juga merekrut dosen teknik elektronika yang berasal dari lulusan luar negeri.

Kepala laboratorium prodi teknik elektronika Politeknik Jambi, Maizal Isnen, S.Si., PG, merupakan lulusan strata dua luar negeri pada tahun 2017, tepatnya alumnus dari Queen’s University Belfast di Irlandia Utara, dan merupakan peraih beasiswa LPDP. Dirinya juga melaksanakan pengabdian di tahun 2019, yakni PKM dodol nanas di desa tangkit baru Sungai Gelam, yang didanai oleh Kemenristek Dikti.

Sementara sebagai dosen prodi teknik elektronika dan sekretaris LPPM, Sigit Kurniawan, M.Si. memiliki pengalaman sebagai ketua penelitian dan pengabdian hibah dikti pada tahun 2017 dan tahun 2019, menjadi ketua penelitian hibah lanjutan dikti pada tahun 2020. Lulusan strata dua fisika Universitas Brawijaya Malang ini memiliki berbagai prestasi, diantaranya yakni menjadi pelatih pendamping desa tingkat kabupaten di Provinsi Jambi pada tahun 2019.

Selain itu, Devy Andriany, M.H. yang merupakan dosen luar biasa ini memiliki pengalaman kerja yang berkualitas. Memiliki pengalaman kerja di industri migas selama 16 tahun, dan di hospitality industri lebih kurang sepuluh tahun. Sehari-hari Devy Andriany, M.H. merupakan karyawan di pertamina hulu energy Jambi merang, sebagai dosen K3 dan etika profesi. Devy Andriany bertugas untuk menguatkan softskill mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja.

Tanto S.T., M.Kom. selaku dosen prodi teknik elektronika politeknik Jambi ini sebelumnya pernah memiliki beragam pengalaman, yakni pada tahun 2009 hingga 2011 menjadi asisten laboratorium basis data Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, dan pada tahun 2011 hingga tahun 2013 bekerja di kantor pengolahan data elektronik Kabupaten Sarolangun. Penelitian yang dilakukannya pada tahun 2020, yakni perancangan sistem informasi pariwisata Kota Jambi.

Bagi Anda yang berminat untuk berkuliah di Politeknik Jambi, Politeknik Jambi masih membuka pendaftaran mahasiswa baru. Pendaftaran mahasiswa baru berlangsung dari tanggal 1 Desember 2019 hingga 31 Agustus 2020. Silahkan kunjungi website politeknik Jambi di pmb.politeknikJambi.ac.id, cp: Dinda 0812-8927-3485. (Wri)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: