Minim Sosialiasi, Pemutihan Pajak Kendaraan Belum Diminati

sekitarjambi.com – Kerinci, Awal tahun 2020, Kantor SAMSAT di seluruh Provinsi Jambi sudah membuka pelayanan pemutihan pajak kendaraan, bagi setiap pemilik kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun program tahunan ini terkesan kurang tersosialisasi dengan baik, sebab dari pantauan di lapangan, aktivitas warga yang memanfaatkan program pemutihan pajak belum berjalan optimal, seperti di Kantor SAMSAT kerinci. Aktivitas pelayanan masih terlihat normal, belum terlihat peningkatan warga yang memanfaatkan program pemutihan pajak.

Kepala UPT Bakeuda Kerinci Sawaluddin mengatakan, kegiatan pemutihan pajak kendaraan sudah dimulai dari tanggal 6 Januari hingga 30 Juni 2020. Setiap pemilik kendaraan yang ingin melakukan pemutihan pajak kendaraan akan diberi keringan. “Kendaraan yang plat luar balek namolah dang anti plat jambi,” ujarnya saat diwawancarai sekitarjambi.com.

Untuk diketahui, bagi PKB yang menunggak di atas dua tahun ke atas hanya dipungut pokok tunggakan satu tahun terakhir dan satu tahun berjalan, sesuai dengan jatuh tempo pajak. Selain itu SAMSAT juga membebaskan biaya balik nama kendaraan bermotor sesuai daerah domisili pengendaraan.(Fdry)

Bagikan

38 thoughts on “Minim Sosialiasi, Pemutihan Pajak Kendaraan Belum Diminati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: