Lebaran Tahun Ini Tanpa Open House dan Takbir Keliling

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Angka kasus Virus Corona di Provinsi Jambi, setiap hari terus bertambah. Tercatat per Senin 18 mei 2020, sudah ada 81 kasus Virus Corona di Provinsi Jambi. Laju penambahan Virus Corona diprediksi belum berhenti, hingga hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Guna mengedepankan protokol kesehatan dan keselamatan, tanpa mengurangi rasa khidmat Hari Raya Idul Fitri, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi menekankan masyarakat untuk shalat Idul Fitri di rumah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Muhamad meminta masyarakat untuk bisa melaksanakan shalat Idul Fitri, untuk digelar secara berjemaah atau sendirian di rumah. “Untuk tahun ini kita harus ikuti anjuran Pemerintah, kita sama-sama mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya kepada sekitarjambi.com. Ketentuan ini berlaku bagi daerah yang telah terdampak kasus positif virus corona yang terus meningkat.

Kementerian Agama juga mengimbau masyarakat agar tidak menerima kunjungan selama lebaran, atau open house dan halal bi halal. Hal ini dilakukan guna mencegah mata rantai penyebaran virus corona di Provinsi Jambi. T idak hanya itu, takbiran keliling juga untuk sementara ditiadakan. (Fa)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: