Sepi Pembeli, Pedagang PTM Bungo Pilih Tinggalkan Lapak

sekitarjambi.com – Bungo, Sejumlah pedagang di pasar atas Muara Bungo, tepatnya di lokasi Pasar Tradisional Muara(PTM) Bungo, menolak untuk dipindahkan. Hal tersebut dikarenakan banyak pembeli tidak mau berbelanja di dalam pasar PTM, yang mengakibatkan pendapatan pedagang menurun. Hal tersebut membuat para pedagang memilih untuk keluar dari lapak di PTM.

Salah seorang pedagang sembako di PTM Muara Bungo, Lastri mengaku takut dagangannya tidak laku jika berjualan di dalam bangunan pasar PTM. “Saya pernah berjualan di dalam pasar namun untungnya sedikit. Pembeli yang pakek (red: menggunakan) sepeda motor tidak bisa masuk ke pasar, karena pintu masuk dipagari besi,” ujar Lastri kepada sekitarjambi.com.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika berjualan di luar PTM, sebagian pengendara sepeda motor juga bisa membeli sembari melintas. Lastri berharap Pemerintah Kabupaten Bungo dapat memperhatikan dan menertibkan pedagang, agar pedagang bisa mendapatkan keuntungan dari dagangannya.
“Tolong untuk pemerintah bisa lebih memperhatikan kami kedepanya,” pinta Lastri.

Sementara itu, dari pantauan sekitarjambi.com di lokasi PTM Muara Bungo, puluhan lapak pedagang terlihat kosong dan ditinggalkan para pemiliknya. Padahal sebelumnya pasar ini sempat terisi penuh. (Ib)

Bagikan

3 thoughts on “Sepi Pembeli, Pedagang PTM Bungo Pilih Tinggalkan Lapak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: