Breaking News, Rachju Penderita Tumor Ganas Meninggal Dunia

sekitarjambi.com – Kota Jambi_M. Rachju Rizki Perdana (18 thn), warga RT 22 Desa Talang Belido Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, meninggal dunia. Pemuda penderita tumor ganas tersebut menghembuskan nafas terakhir hari ini Jumat (13/09). “Inalilllahiwainalillahi rojiun, adik kita Rachju sudah pulang ke Rahmatullah,” ujar seorang sumber kepada sekitarjambi.com.

Sebelumnya, Ibunda Rachju Eva menjelaskan, gejala awal anaknya adalah sekira bulan November 2018, Rachju mengalami sesak nafas dibagian dada sampai ke punggung, rasanya seperti tertusuk tombak. Kemudian pada Desember 2018, keluarga membawa Rachju ke rumah sakit Royal Prima untuk dilakukan tindakan. “Dari ciri-ciri awalnya, dokter mengatakan ini sepertinya ada pembengkakan jantung, setelah dilakukan rontgen kondisi jantungnya bagus, tetapi terdapat cairan pada bagian dada dan punggung. Dokter kemudian memberikan rujukan ke RSUD Raden Mattaher Jambi untuk melakukan penyedotan cairan tersebut, tapi karena kondisi kami tidak mengijinkan dalam hal faktor ekonomi, Rachju saya bawa pulang ke rumah,” jelas Eva.

“Selanjutnya, Rachju mendapatkan perawatan selama 1 bulan dari RSUD Raden Mattaher pada April 2019, untuk melakukan penyedotan cairan yang ada di tubuh Rachju. Alhamdulillah, cairan berhasil disedot sebanyak lebih kurang 11,5 liter, tetapi dokter menyarankan untuk melakukan rujukan ke rumah sakit Palembang, tapi karena faktor ekonomi yang tidak memungkinkan, saya kembali membawa pulang Rachju pada tanggal 19 Mei 2019,” kata Eva.

Eva menuturkan, Rachju kembali mendapatkan perawatan pada 03 September 2019 untuk melakukan penyedotan cairan lagi, karena cairan itu muncul lagi dan telah sebanyak sekira 0,8 liter cairan yang berhasil dikeluarkan. Cairan tersebut terus dilakukan sampai benar-benar habis, baru nanti akan dirujuk ke rumah sakit Palembang. “Saya akan tetap berusaha mengobati dengan kondisi ekonomi saat ini dan sudah ikhlas apapun yang terjadi pada Rachju. Saya juga mengharapkan uluran tangan dari semua pihak untuk membantu pengobatan Rachju, sehingga bisa kembali sehat,” pungkas Eva. (novi)

Bagikan

32 thoughts on “Breaking News, Rachju Penderita Tumor Ganas Meninggal Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: