Imbas Covid-19, Dua Perusahaan Tutup & 75 Karyawan di Tanjab Barat Dirumahkan

sekitarjambi.com – Kuala Tungkal, Wabah virus corona di Indonesia berimbas ke berbagai leading sektor, baik pertanian, perkebunan, pengusaha, hingga perusahaan. Sedikitnya ada 75 karyawan di wilayah Tanjung Jabung Barat kehilangan pekerjaan, imbas virus corona.

Juru bicara gugus tugas pencegahan dan penanggulangan covid-19 Tanjab Barat, Taharuddin mengatakan, dari data Disnaker Tanjab Barat, ada lima perusahaan yang merumahkan karyawannya, antara lain 49 karyawan PT. Aroma jaya Indonesia, 8 karyawan Hotel Ar Riyadh, 3 karyawan PT. Global Vision Infex, 6 karyawan PT. Andika Pratama Karya Mandiri, dan 9 karyawan Hotel Masa Kini. Dari lima perusahaan tersebut, ada dua perusahaan yang ditutup, yakni PT. Aroma jaya Indonesia dan PT. Global Vision Infex. “Ini adalah dampak buruk yang nyata dari virus corona,” ujarnya kepada sekitarjambi.com.

Perumahan 75 karyawan tersebut hanya bersifat sementara. Namun 75 karyawan yang dirumahkan tersebut akan tetap mendapat hak gajinya, hanya sebesar 50 persen. Dalam hal ini, Pemkab Tanjab Barat akan memperhatikan nasib 75 karyawan yang dirumahkan tersebut. (Sry)

Bagikan

23 thoughts on “Imbas Covid-19, Dua Perusahaan Tutup & 75 Karyawan di Tanjab Barat Dirumahkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: