Kementerian Agama Tanjab Barat Tunggu Kepastian Soal Keberangkatan Haji

sekitarjambi.com – Tanjung Jabung Barat, Sebanyak 313 calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Tanjab Barat, pada tahun 2020 ini terancam batal berangkat ke tanah suci. Hal ini menyusul dengan tertundanya beberapa pelaksanaan persiapan, seperti manasik haji dan sejumlah kegiatan lainnya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hasbi menyebutkan, tidak ada pelaksanaan manasik haji yang dilakukan. Ini dikarenakan menyusul surat edaran Pemerintah, untuk meniadakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. “Kami masih menunggu arahan dari pusat terkait hal ini,” ujarnya kepada sekitarjambi.com, Senin (6/4/2020).

Hasbi mengungkapkan, biasanya untuk kabupaten, pelaksanaan manasik haji paling sedikit dilakukan sebanyak 10 kali. Namun hingga saat ini belum ada pelaksanaan kegiatan manasik haji. Walaupun manasik haji tidak ada, calon jemaah diminta belajar mandiri atau dengan beberapa orang yang sifatnya tidak terlalu ramai.

Sementara itu soal kepastian keberangkatan calon jemaah haji, Kementerian Agama belum bisa memastikan, hingga saat ini Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Barat belum menerima surat edaran terkait keberangkatan calon jemaah haji di tengah pandemi virus corona. “Meski saat ini manasik haji ditiadakan, namun untuk pembuatan paspor calon jemaah haji telah selesai. Calon jemaah haji Kabupaten Tanjung Jabung Barat diminta untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap di rumah saja,” pungkasnya.(Fa)

Bagikan

36 thoughts on “Kementerian Agama Tanjab Barat Tunggu Kepastian Soal Keberangkatan Haji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: