PDAM Batanghari Putus 613 Sambungan Air Pelanggan

sekitarjambi.com – Batanghari, Sepanjang tahun 2019 lalu, Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Batanghari telah melakukan tindak tegas terhadap para pelanggan yang menunggak biaya tagihan. Bahkan dari jumlah total 17.798 pelanggan, sebanyak 613 pelanggan diantaranya terpaksa harus dieksekusi, yakni berupa pemutusan jaringan air bersih.

Hal ini dibenarkan Direktur PDAM Tirta Batanghari Abubakar Sidik. Pemutusan amper air milik ratusan pelanggan ini lantaran sudah menunggak selama 12 bulan. Bahkan ada juga pelanggan yang menunggak lebih dari setahun.

Dengan demikian, tindakan tegas berupa pemutusan jaringan air bersih pun dinilai perlu dilakukan, guna mencegah agar tidak menimbulkan kerugian yang besar bagi PDAM. Mengingat jumlah biaya tunggakan pelanggan pada tahun ini sudah mencapai 1 miliar rupiah lebih.

“Tunggakan ini ado yang sudah lamo, tidak di angsur dan sebagian tidak sanggup membayar,” ujarnya kepada sekitarjambi.com saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Pemutusan ini dilakukan terhadap pelanggan yang tersebar di 16 cabang dan unit PDAM Tirta Batanghari. Dimana sebelum dilakukan eksekusi, petugas PDAM telah berupaya melakukan penagihan secara langsung terhadap pelanggan yang menunggak. Namun sebagian pelanggan sudah enggan dan bahkan mengaku tidak sanggup lagi untuk melunasi tunggakan tersebut.(Pur)

Bagikan

11 thoughts on “PDAM Batanghari Putus 613 Sambungan Air Pelanggan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: