Forum Komunikasi Pondok Pesantren Tanjab Barat Imbau Masyarakat Tolak Paham Intoleransi dan Radikalisme

sekitarjambi.com – Tanjab Barat, Pada 6 November 2021, Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Ketua Ustaz H. Syamsi, S.Pd.I. memberi imbauan terkait menolak paham intoleransi dan radikalisme. Hal ini dilakukan agar paham tersebut tidak mewabah ke kalangan pengurus pondok pesantren dan para santri di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ustas Syamsi mengungkapkan, pihaknya mengimbau untuk menolak paham radikalisme dan intoleran karena dinilai penting untuk merespon maraknya fenomena berkembangnya paham intoleran yang berujung dengan tindakan radikal.

“Dengan islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin, seharusnya paham-paham intoleran dan radikalisme tidak perlu ada,” ujarnya.

Ia berharap, keberadaan FKPP Kabupaten Tanjung Jabung Barat memiliki program yang dapat bersinergi dengan aparat pemerintah, demi menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Provinsi Jambi agar tetap kondusif.

“Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kabupaten Tanjung Jabung Barat menolak dan mengecam segala bentuk aksi radikalisme dan intoleransi, serta siap membantu aparat pemerintah dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tetap kondusif.” gaung imbauan di Pondok Pesantren Sa’adatul Abadiyah.

Ustaz Syamsi juga berharap, pihak keamanan dapat membantu agar masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan nyaman, tanpa ada gangguan dari luar. (Tim)

Bagikan
error: