Seorang Kakek Tenggelam Saat Mencari Gagang Pancing

sekitarjambi.com – Mendahara Ulu, Abdul Gani, kakek berusia 70 tahun di Desa Mencolok, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, tenggelam saat tengah mencari gagang pancing di kanal atau sungai. Kakek yang berprofesi sebagai nelayan tersebut, diketahui tengah mencari gagang pancing, guna keperluan sehari-harinya menggunakan perahu.

Berdasarkan informasi, kejadian terjadi pada Senin (18/05) sekira pukul 2 sore, di simpang 4, kanal empat, Desa Mencolok, Kecamatan Mendahara Ulu. Kemudian pada pukul 4 sore, saksi atas nama Kaspul melihat perahu korban hanyut tanpa penumpang.

Karena merasa ada keanehan, kemudian saksi mendekati perahu korban. Melihat korban tidak ada di sekitar perahu, saksi sempat mencari korban dan memberitahu kejadian ini kepada keluarga korban.

Mendengar kabar atas kejadian ini, warga sekitar menduga bahwa korban telah tenggelam. Pihak kecamatan, Polsek, dan BNPB dibantu warga melakukan pencarian. Di sekitar lokasi, ditemukan satu unit perahu beserta dayung, satu buah peci atau songkok, dan 20 gagang pancing.

Disampaikan Kabid Kedaruratan BPBD Tanjab Timur, Indra S. Gunawan, pada pukul setengah delapan malam, tim pos siaga SAR Tungkal berangkat menuju lokasi kejadian, dan dari BPBD Tanjab Timur mengirimkan 7 orang personel beserta mobil rescue. “Kita kirim 7 orang personel untuk melakukan pencarian di TKP,” jelasnya.

Setelah dilakukan pencarian hingga Selasa (18/05) sekira pukul 7 pagi, korban akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban kemudian dibawa ke rumah duka, untuk disemayamkan. (Rma)

Bagikan

141 thoughts on “Seorang Kakek Tenggelam Saat Mencari Gagang Pancing

Tinggalkan Balasan

error: