Kawasan Rumah HBA Dijadikan Kampung Santri

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Senin (24/2/2020) malam, 8 (delapan) santriwati pondok pesantren Ummahatul Mukminin mengikuti Haflah Lintassyakur Khotmil Quran 30 juz Bil Hifzhi khusus putri, bertempat di masjid Al Hasanah yang berada di lorong haji Ibrahim.

Bukan hanya itu saja, di dalam proses haflah ini turut digelar proses peresmian kampung santri, yang berada di RT 11, 18, 19, 21, dan RT 22. Peresmian kampung santri ini didukung oleh seluruh elemen masyarakat dibuktikan dengan penandatanganan prasasti dukungan.

Dalam proses peresmian ini, hadir Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Jambi Prof. Mukhtar Latif, Kepala Kementerian Agama Kota Jambi Rusli Adam, serta Ketua MUI Kota Jambi Tarmizi Sibawaihi.

Ketua Yayasan Masjid Al Hasanah yang juga merupakan tokoh masyarakat setempat, Hasan Basri Agus mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari cita-citanya sejak lama, yakni ingin mendirikan Pondok Pesantren Tahfidz Quran. “Ini adalah harapan kami, dan mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk orang banyak,” ujarnya kepada sekitarjambi.com.

Selanjutnya, anggota DPR RI ini berharap kepada santri yang telah lulus, agar tetap mengabdi di pondok pesantren sembari mempelajari bacaan dengan dilengkapi keilmuan islam lainnya. Kegiatan semacam ini diharap HBA akan tetap eksis di kalangan masyarakat setempat. (Fa)

Bagikan

47 thoughts on “Kawasan Rumah HBA Dijadikan Kampung Santri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: