Ekonomi Tak Kunjung Stabil Sebabkan Pengurusan Izin Usaha Menurun

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Sejak Januari hingga April 2020, jumlah perizinan dan non perizinan yang telah terbit melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jambi, ada sebanyak 373 dokumen.: Dokumen tersebut didominasi oleh izin usaha mengenai tanaman pangan, perkebunan, dan ternak.

Di tengah pandemi Virus Corona saat ini, seluruh pelayanan perizinan dan non perizinan, serta konsultasi rekomendasi teknis melalui tatap muka sudah dibuka, namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Pelayanan offline ini dilakukan, karena pelaku usaha masih belum begitu mengerti mengenai tata cara pendaftaran izin usaha secara online. Disebutkan, perizinan berusaha melalui OSS dapat dilakukan melalui website dpmtsp.jambiprov.go.id.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jambi, Imron tidak menampik adanya isu penurunan pengurusan izin akibat pandemi Virus Corona. Dirinya menyebut, kondisi ekonomi di Provinsi Jambi yang tidak stabil, juga menjadi penyebab menurunnya minat masyarakat, dalam melakukan pengurusan izin usaha. “Kita sadar kondisi saat ini begitu sulit di hampir semua sektor, tapi kita tetap optimis keadaan ini akan membaik,” jelasnya. (Wri)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: