Kapolda Jambi Pimpin Upacara Pelantikan Bintara

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Senin (2/02) pagi bertempat di lapangan SPN pondok meja mestong Kabupaten Muaro Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi memimpin langsung upacara penutupan, pelantikan, dan pengambilan sumpah pendidikan pembentukan (DIKTUK) Bintara Polri T.A 2019/2020.

Pada upacara penutupan tersebut, sebanyak 145 siswa bintara dengan pangkat Briptu dinyatakan lulus setelah mengikuti serangkaian test dan pendidikan selama tujuh bulan di Mapolda Jambi dan di SPN. Direncanakan bintara tersebut akan ditempatkan di beberapa instansi kepolisian, diantaranya Mabes Polri, Pol Airud, hingga ditempatkan di Mapolda Jambi, untuk menjalankan pengabdian selanjutnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kapolda Jambi menyampaikan ucapan selamat kepada para Bintara yang telah selesai mengikuti DIKTUK dan dilantik, dengan harapan dapat terus menggabdi kepada nusa dan bangsa. “Teruslah mengabdi untuk nusa dan bangsa,” ujarnya.

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, direncanakan bagi para Bintara yang ditempatkan di Provinsi Jambi akan disiagakan untuk membantu mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang berlangsung tidak lama lagi. “Nanti kita akan perbantukan sebagai pengamanan pilkada mendatang,” pungkasnya. (Asr)

Bagikan

16 thoughts on “Kapolda Jambi Pimpin Upacara Pelantikan Bintara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: