Kakek 84 Tahun Terlantar Dengan Kaki Terluka

sekitarjambi.com – Kuala Tungkal, Seorang kakek berusia 84 tahun dengan kondisi kaki terluka, sudah satu pekan terlantar di Kota Kuala Tungkal. Pria yang tidak mengantongi identitas diri ini sempat dirawat rumah warga di kawasan kampung nelayan, hingga saat ini telah dititipkan di panti sosial.

Kakek yang mengaku bernama Hasan Basri ini ditemukan oleh salah seorang warga di jalan nelayan dengan kondisi lemah dan kaki terluka. Bersyukur ada warga menyelamatkan dan memberi pertolongan. Kakek ini dirawat di rumah warga di kampung nelayan Kecamatan Tungkal Ilir. Kini kakek malang tersebut ditangani komunitas muslim-muslimah penuh cinta atau MPC Tanjab Barat.

Ully selaku Ketua MPC menuturkan, Kakek Hasan sudah tiga hari berada di kediaman warga bernama Leha. Kakek yang sudah pikun ini tidak memiliki identitas diri, sehingga membuat pihaknya sulit untuk menemukan keluarganya. Pihak MPC bersama Dinas Sosial Tanjab Barat telah membawa kakek Hasan ke puskesmas untuk memperoleh pemeriksaan. Dari pemeriksaan, Kakek Hasan dinyatakan sehat, hanya saja terdapat luka robek di bagian kaki karena terjatuh.

Untuk mendapatkan perawatan dan pelayanan yang lebih baik, pihak MPC dan Dinas Sosial Tanjab Barat pada Kamis (7/3/2020) siang menitipkan kakek Hasan ke salah satu panti jompo yang ada di Kota Jambi. (Sry)

Bagikan

14 thoughts on “Kakek 84 Tahun Terlantar Dengan Kaki Terluka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: