Serbuan Vaksin Covid-19 Hadir di Betara

sekitarjambi.com – Tanjab Barat, SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd. bersinergi dengan TNI Kodim 0419/Tanjab melakukan serbuan vaksinasi Covid-19 yang menyasar kepada masyarakat umum, hingga anak usia 12 tahun ke atas, digelar pada 13 dan 14 September 2021.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di Desa Pematang lumut, tepatnya di Kantor Camat Betara, pada Senin (13/9/2021) melibatkan puluhan tenaga kesehatan dari pihak TNI dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Seluruh tenaga kesehatan tersebut berpartisipasi melakukan pelayanan vaksinasi, sementara pengamanan dalam menegakkan protokol kesehatan melibatkan aparat kepolisian di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir dari pihak SKK Migas – PetroChina, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto, Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat, H. Abdullah, S.E., Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Muharman Arta, S.I.K., Camat Betara, dan sejumlah perwakilan OPD terkait.

Yulian selaku Comdev Supv. PetroChina International Jabung Ltd. yang hadir secara langsung mengungkapkan, pihaknya akan terus mendukung TNI Kodim 049/Tanjab dalam pelaksanaan vaksin, dengan fokus pada dua wilayah operasional kerja perusahaan yakni Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Ini merupakan kerja sama kita mengenai pelaksanaan di tahap kedua di wilayah Betara. Kita berkolaborasi dengan TNI dan Pemkab Tanjab Barat, dengan sasaran masyarakat di sekitar wilayah operasi kita. Bersyukur karena antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti vaksinasi, semoga dengan vaksinasi ini kita mendapat kekebalan tubuh yang lebih kuat lagi dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat pada kehadirannya secara langsung mengapresiasi antusias masyarakat di Kecamatan Betara dalam mengikuti vaksinasi. Pada kesempatan ini Anwar Sadat berterima kasih kepada Dandim 0419/Tanjab yang menyelenggarakan serbuan vaksin TNI di Betara bersinergi dengan SKK Migas – PetroChina, dalam rangka mendukung program pemerintah mencegah penularan Covid-19.

“Kita berharap dengan makin banyaknya yang telah melakukan vaksinasi, kekebalan komunal juga lebih cepat kita capai, dan cakupan vaksin kita juga terus meningkat. Diharapkan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dapat menekan penyebaran Covid-19 terkhususnya di wilayah Tanjab Barat,” ujar Anwar Sadat.

“Kepada SKK Migas – Petrochina dan Nakes kami ucapkan terima kasih,” tambah Anwar Sadat.

Selain itu, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan, serbuan vaksinasi dilakukan dalam rangka percepatan penyerapan vaksinasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dengan sasaran masyarakat umum, pelayan publik, ibu hamil, lansia, dan remaja serta anak usia 12 tahun ke atas.

“Allhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi mengikuti vaksin dengan target 1.000 dosis vaksin untuk masyarakat. Kita tetap layani sebanyak-banyaknya dengan stok vaksin yang tersedia, dan juga untuk para pelajar siswa siswi berusia 12 tahun ke atas,” ujarnya.

Letkol Inf Erwan berharap dengan diadakannya vaksinasi tersebut dapat meningkatkan imunitas tubuh, sehingga tercipta Herd Immunity. (Tim)

Bagikan
error: