Jadi KLOTER Terakhir, 435 JCH BTH 12 Masuk Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi

sekitarjambi.com – Jambi, Minggu (26/6/2022), JCH yang tergabung dalam BTH 12 memasuki Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi. JCH yang tergabung dalam BTH 12 ini sebanyak 435 orang, terdiri dari 117 jemaah asal Kabupaten Sarolangun, 94 jemaah asal Kabupaten Bungo, 101 jemaah asal Kabupaten Tebo, 117 jemaah asal Kabupaten Merangin, dan enam jemaah yang merupakan petugas KLOTER.

Setiba di Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi, para JCH disambut oleh PPIH Provinsi Jambi, dipandu oleh petugas untuk memasuki aula asrama haji. Pada prosesi penyambutan secara seremonial, serah terima JCH dilakukan dari PPIH kabupaten/kota.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Jambi, H. Zoztafia pada penyambutan kedatangan JCH asal Kabupaten Sarolangun, Bungo, dan Kabupaten Tebo menuturkan, kehidupan jemaah haji tidak sama dengan di rumah, akan banyak petunjuk dari panitia terkait proses keberangkatan.

“Kami sangat berterima kasih pada panitia sehingga jemaah bisa sampai ke asrama. Kehidupan jemaah haji mulai hari ini berbeda dengan kehidupan di rumah. Jangan bayangkan hidupnya sama dengan di rumah. Tanpa mengurangi rasa hormat, akan banyak petunjuk-petunjuk dan bukan perintah dari para panitia,” ujarnya.

Sementara, Bupati Bungo, Mashuri menuturkan, dirinya mengucapkan terima kasih pada para pihak yang telah menyambut dengan baik para jemaah.

“Alhamdulillah kami juga menyampaikan apresiasi yang tinggi, kepada panitia yang telah memberikan pelayanan yang baik bagi jemaah. Mudah-mudahan ini dipertahankan,” ujarnya saat prosesi serah terima JCH asal Kabupaten Bungo.

Rangkaian kegiatan JCH ketika berada di asrama haji yakni melakukan cek kesehatan, menerima pembagian paket obat jemaah yang terdiri dari botol air minum, salep, masker, plester, dan oralit, dilanjutkan dengan menerima gelang identitas, mendapatkan living cost sekira 1.500 Riyal Saudi atau setara dengan sekira Rp 6,2 Juta dan kartu identitas jemaah, serta dilanjutkan dengan mobilisasi JCH untuk masuk ke kamar asrama haji. (Ut)

Bagikan
error: