Imbas Covid-19, Masyarakat Tanjab Barat Ramai Gadaikan Barang Berharga

Salah satu nasabah Pegadaian sedang melakukan transaksi

sekitarjambi.com – Kuala Tungkal, Pandemi virus corona sangat berdampak pada penurunan pendapatan masyarakat Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Hasilnya, pada kondisi saat ini banyak masyarakat yang menggadaikan barang berharga.

Pantauan sekitarjambi.com di lapangan, puluhan nasabah memenuhi pegadaian cabang Kuala Tungkal sejak pagi hingga siang hari. Kepala pegadaian Cabang Kuala Tungkal Edi Sugara mengatakan, kantor pegadaian yang Ia pimpin mulai ramai sejak pandemi virus corona mewabah di Kota Kuala Tungkal. “Nasabah yang datang mulai ramai sejak corona mulai masuk ke Jambi,” jelasnya.

Dampak virus corona, rerata masyarakat Tanjab Barat menggadaikan emas dan alat elektronik. Selain itu bukan hanya nasabah yang ingin menggadaikan barangnya saja, namun ada juga nasabah yang jatuh tempo menebus barangnya, hingga ada pula yang memohon perpanjangan waktu pembayaran. Gadai emas pada pandemi wabah virus corona saat ini mengalami peningkatan 10 hingga 20 persen.

Salah seroang warga Kuala Tungkal, Widyawati mengatakan, Ia terpaksa menggadaikan emas miliknya karena penghasilan sang suami yang berjualan berkurang. “Kondisi saat ini buat kami harus putar otak agar bisa membantu suami yang penghasilanya kurang belakangan ini,” ujarnya kepada sekitarjambi.com. (Sry)

Bagikan

17 thoughts on “Imbas Covid-19, Masyarakat Tanjab Barat Ramai Gadaikan Barang Berharga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: