Usai Lakukan Rapid Test, Seorang Warga Sungai Penuh Diisolasi

sekitarjambi.com – Sungai Penuh, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh, Azwarman membenarkan adanya sewarga Kecamatan Sungai Bungkal, dilakukan isolasi ke RSUD M.H.A. Thalib Kerinci. Hal ini dilakukan sebagai langkah awal untuk memutus mata rantai virus corona. Meski berdasarkan rapid test menunjukkan pasien positif, namun belum tentu terjangkit virus corona. Sebab masih menunggu hasil laboratorium uji SWAB dari pusat. Diketahui warga ini dilakukan rapid test karena memiliki riwayat melakukan kontak dengan pasien positif virus corona Jambi 02.

Azwarman menjelaskan, rapid test berfungsi untuk mengetahui adanya virus ke tubuh manusia. “Bukan hanya virus corona saja, tetapi seluruh virus terdeteksi oleh alat rapid test.” ujarnya kepada sekitarjambi.com.
Lebih lanjut ia pun menyampaikan agar masyarakat tidak panik atas kejadian ini, dan tetap mengikuti imbauan dari pemerintah.

Diketahui untuk keluarga pasien, saat ini dilakukan isolasi mandiri di rumah mereka. VPengawasan dilakukan oleh puskesmas dan pemerintah desa. Sedangkan untuk persediaan bahan makanan keluarga dibantu oleh pemerintah. (Fdry)

Bagikan

37 thoughts on “Usai Lakukan Rapid Test, Seorang Warga Sungai Penuh Diisolasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: