Iduladha 1442 Hijriah, Universitas Jambi Sembelih Sembilan Ekor Sapi

sekitarjambi.com – Muaro Jambi, 20 Juli 2021 bertepatan pada Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah tahun 2021 Masehi, Universitas Jambi kembali melaksanakan kegiatan kurban di Kampus Mendalo. Kegiatan tersebut merupakan rutinitas tahunan yang dilaksanakan oleh Fakultas Peternakan Universitas Jambi, melalui Forum Kajian Islam FAPET UNJA, dan merupakan pelaksanaan kurban yang ke-27.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh wakil bidang kemahasiswaan dan alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., Dekan Fakultas Peternakan,Dr. Agus Budiansyah, dan keluarga besar FAPET UNJA.

Untuk tahun ini ada 9 ekor sapi yang dikurbankan, bertambah 1 ekor dari tahun sebelumnya. Dana untuk penyembelihan hewan kurban tersebut diperoleh dari iuran peserta kurban, yaitu para pegawai, dosen, dan pensiunan UNJA.

Penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan setelah usai salat Iduladha, yakni sekitar pukul 09.00 WIB, dan daging kurban mulai dibagikan sejak pukul 14.00 WIB. Untuk kesehatan sapi yang disembelih sendiri sudah diperiksa oleh dokter hewan, sehingga kesehatan para hewan kurban tersebut tentunya terjamin. Hal ini dikarenakan FAPET UNJA memiliki peternak binaan, sehingga hewan kurban yang diperoleh dari mitra binaan tersebut, memang selalu terkontrol kesehatannya.

Dalam penyembelihan dan pembagian hewan kurban tersebut, para panitia tetap mematuhi protokol kesehatan. Panitia sendiri juga telah membagikan sebanyak 610 kupon, kepada pihak yang berhak menerima paket daging kurban, seperti satpam, tenaga kebersihan, honorer, dan masyarakat di lingkungan kampus UNJA.

Dr. Agus Budiansyah, selaku Dekan Fakultas Peternakan Universitas Jambi mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini.

“kegiatan ini merupakan hasil menyisihkan uang, yang dilakukan oleh para warga di lingkungan UNJA. Tentunya kegiatan ini diharap dapat bermanfaat, serta mampu memperketat silaturahmi antar warga di lingkungan Universitas Jambi.” ujarnya. (Gsg)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: